BelajarApapun.Com
Pengertian dan Manfaat Personal Branding yang Perlu Kamu Tahu. Foto: tedas.id

Pengertian dan Manfaat Personal Branding yang Perlu Kamu Tahu

BelajarApapun.com, Jakarta – Personal branding yaitu proses membangun persona publik kamu untuk target audiensmu. Apa saja sih manfaat dari personal branding? Yuk kita simak berikut ini!

Baca juga: Istilah-Istilah Dasar Seputar Saham bagi Pemula

1. Meningkatkan kredibilitas

Apabila nilai personal branding bisa kamu implementasikan di kehidupan nyata, hal tersebut akan meningkatkan kredibiltasmu. Kamu akan mulai dikenal orang lain dengan skill-mu. Selain perkataanmu yang diperhatikan, perbuatanmu juga jadi bahan penilaian. Kamu akan dianggap ahli dalam bidang yang kamu tekuni asal kamu konsisten.

2. Memberi nilai tambah

Personal branding jika dilakukan dengan konsisten, akan berimbas pada nilai tambahmu di mata orang lain. Ibarat portofolio, khalayak akan mengetahui segala rekam jejak sampai kepribadianmu. Hal tersebut juga akan mempermudah kamu mendapat pekerjaan.

Baca juga: 5 Media Sosial yang Bisa Mendukung Personal Branding

3. Punya focus audience

Dengan personal branding, kamu akan memiliki audience yang terfokus dengan apa yang menjadi branding-mu. Sedikit demi sedikit, tapi seriring berkembangnya jaringanmu, akan terus bertambah banyak dan kamu bisa mendapatkan manfaat darinya.

4. Diri semakin berkembang

Dengan konsisten membangun personal branding kamu akan mendapatkan hal-hal yang bisa membuatmu terus berkembang, bisa dari orang lain, pengamatanmu sendiri, atau tuntutan eksternal.

5. Memperluas relasi

Salah satu manfaat dari personal branding di dunia maya yaitu akan mempertemukanmu dengan orang-orang yang sejalan. Dari sana kamu akan bertemu banyak orang serta mentor-mentor yang bisa membantumu dengan potensimu.

Baca juga: 6 Manfaat Personal Branding di Era Digital

Penulis: Rani Widnadianti | Editor: Feramita Eka Hirniah

Add comment

Newsletter