BelajarApapun.Com
Tips Membangun Personal Branding. Foto: prindonesia.co.id

Tips Membangun Personal Branding

BelajarApapun.com, Jakarta – Personal Branding adalah apa yang orang pikirkan dan bicarakan tentang kamu. Dengan adanya tips personal branding, bisa membantu mengembangkan diri di suatu bidang atau industri.

Selain itu, personal brand juga dapat membantu kamu dalam meningkatkan kesuksesan karir dan memberi kesempatan untuk meraih tujuan.

Baca juga: Belajar Apapun X Fingram Mengenal Literasi Keuangan bagi Generasi Z

Nah, berikut beberapa tips dari Belajar Apapun untuk membangun personal branding :

1. Tampilkan Citra Diri Sesuai Portofolio

Personal branding harus sesuai dengan portofoliomu. Ketika personal branding kamu tidak sesuai dengan kenyataan, tentu itu menjadi pembohongan publik. Maka apa yang kamu tampilkan, harus sesuai portofolio dan yang benar-benar kamu kerjakan.

2. Memiliki Website Pribadi

Dengan website kamu bisa lebih mudah dikenal dengan dipercaya, Orang yang memiliki website pribadi dianggap lebih profesional terutama isi dari websitenya sesuai dengan tujuan membuat personal branding dan portfolionya.

3. Buat Konten yang Bernilai

Konten menjadi alat untuk mengkomunikasikan dan memasarkan semua nilai dari personal brand kamu untuk lebih dikenal oleh orang lain baik melalui sosial media, website atau media yang lainnya.

4. Optimasi Sosial Media

Pastikan kamu sudah melakukan riset pada audiensmu untuk mengetahui strategi yang terbaik dalam membangun personal branding. Dengan optimasi inilah kamu bisa memaksimalkan personal branding kamu.

5. Bangun Networking

Dengan membangun networking kamu bisa bertemu dengan teman baru, partner kerja baru, peluang kerja yang lebih baik yang secara tidak langung akan membantu kamu untuk mengembangkan personal branding kamu.

Baca juga: Membangun Personal Branding

Demikian beberapa tips yang dapat kamu coba, selamat mencoba Sobat BA!

Penulis: Rani Widnadianti | Editor: Feramita Eka Hirniah

Add comment

Newsletter